Politik Pemerintahan

Bupati Jember Bertemu Sandiaga Uno, Ini Hasilnya

Sandiaga Uno saat di kediaman Hendy Siswanto pada 7 Oktober 2018

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pekan lalu di Jakarta. Hasilnya positif untuk pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hendy bertemu dengan Sandiaga jelang final Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) Kita Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Senin (24/5/2021) malam lalu.

“Bang Sandi akan hadir ke Jember dan akan men-support pariwisata Jember. Salah satunya beliau berharap ada pariwisata berkelanjutan. Maksudnya, ada produk pariwisata berintegrasi dengan kota-kota lain. Silakan bersinergi,” kata Hendy, Senin (31/5/2021).

Kedua, lanjut Hendy, ada dorongan agar menumbuhkan usaha mikro kecil menengah di lokasi-lokasi wisata. “Ketiga, kekuatan Jember dengan sumber daya besar, 2,6 juta orang, digerakkan bersama-sama untuk datang ke tempat-tempat yang kita miliki. Kita nikmati wisata kita sendiri. Tidak usah ke mana-mana,” katanya.

Produk lokal menjadi kunci utama. “Kalau orang sudah punya produk lokal, kita beli dan dia dapat keuntungan di situ, otomatis mereka mampu pergi ke tempat wisata. Ini dulu kita gerakkan. Kalau aa kendala pergi ke mana-mana karena adanya Covid, mari kita berkreasi,” kata Sandiaga.

Jember Fashion Carnaval boleh diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan dengan sistem berbeda. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi atau teknologi digital.

Hendy meminta bantuan kepada Sandiaga agar program-program anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) bisa diluncurkan ke Jember. “Kami di sini belum ada museum. Kami di Jember ada beberapa lokasi wisata yang perlu support dana besar dari Menparekraf. Salah satunya di Pulau Nusa Barong,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar