Politik Pemerintahan

Bupati Jember akan Restrukturisasi Persid, Koni, dan OPD yang Tak Bisa Bekerja

Bupati Hendy Siswanto (baju coklat kanan) dan Wabup Firjaun Barlaman (baju coklat sebelah kiri). [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto akan melakukan restrukturisasi sejumlah organisasi di tubuh pemerintah daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), restrukturisasi berarti penataan kembali (supaya struktur atau tatanannya baik).

Salah satu yang direstrukturisasi adalah klub sepak bola Liga 3 Persid yang tengah dilanda dualisme kepengurusan yayasan. “Nanti saya akan kumpulkan mereka semua. Saya masih belum sentuh itu. Saya akan restrukturisasi semua, karena selama lima tahun ke mana itu semuanya?” kata Hendy, di sela-sela seleksi calon pemain tim nasional Indonesia U16 dan U19 di Stadion Notohadinegoro, Sabtu (6/3/2021).

Hendy akan belajar banyak mengenai persoalan di Persid. “Kamu akan diskusikan dulu. Saya belum belajar banyak tentang itu. Saya akan lihat dulu dokumen-dokumennya seperti apa. Aturannya seperti apa. Setelah itu kita kolaborasikan,” katanya.

Bukan hanya Persid yang dirombak struktur kepengurusannya. “Semua, termasuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kita restrukturisasi semua. Yang tidak berprestasi buat apa? Lho kita butuh cepat. Kalau kita berdendang-dendang begini terus untuk apa? Saya diperintah masyarakat Jember untuk menyelesaikan. Siapapun ya. Termasuk pemerintahan. Bukan hanya Koni. Siapapun. Pemerintahan, OPD-OPD tidak benar, tidak menghasilkan buat masyarakat untuk apa? Ganti sudah,” kata Hendy. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar