Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Hendy Setuju APBD Jember 2022 Disahkan Saat Hari Pahlawan

Bupati Jember Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto setuju untuk segera menyelesaikan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Tahun Anggaran 2022 dan mengesahkannya bersama parlemen pada 10 November 2021.

“Insya Allah kami akan laksanakan. Ini kan waktunya pendek. Tentunya Perubahan APBD 2021 harus cepat selesai. Setelah Perubahan APBD diketok (disetujui bersama oleh eksekutif dan legislatif), kami kawal ke gubernur,” kata Hendy.

Hendy akan minta bantuan gubernur agar pengesahan Perubahan APBD 2021 bisa segera dilakukan. “Minggu depan insya Allah kami bisa mengajukan Rencana APBD 2022. Harapan kami, sesuai harapan Dewan, pembahasan pada November 2021 sudah selesai,” katanya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa meminta Bupati Hendy Siswanto agar segera mengirimkan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perubahan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Tahun Anggaran 2022 ke parlemen, Senin (18/10/2021).

“Dengan demikian ini segera dibahas dan selesai sebelum 30 November 2021. Alangkah baiknya bupati dan DPRD Jember bisa menetapkan APBD 2022 pada 10 November 2021, saat peringatan Hari Pahlawan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi.

Ayub percaya, dengan komunikasi yang baik antara bupati dan DPRD Jember, tak akan terjadi perdebatan panjang dalam pembahasan APBD 2022.

“Asal bupati dan DPRD mau melepas ego masing-masing demi kepentingan masyarakat Jember, ada waktu sekitar dua minggu menuju 10 November. Itu akan tercatat dalam sejarah, jika APBD Jember sudah didok pada 10 November dan pada Januari 2022 sudah action,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar