Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Hendy Minta Perubahan APBD Jember 2022 Cukup Dibahas Dua Pekan

Bupati Jember Hendy Siswano

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto segera memasukkan dokumen Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2022 ke meja DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur. Perubahan APBD sudah harus disetujui bersama paling lambat 30 September 2022.

“Kami akan segera masukkan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD. Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa kami masukkan,” kata Hendy, ditulis Kamis (25/8/2022).

Sebelumnya, Hendy melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri untuk berkonsultasi soal boleh-tidaknya Pemerintah Kabupaten Jember melakukan Perubahan APBD 2022. Konsultasi ini dilakukan menyusul gagal disahkannya Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 yang menjadi dasar bagi Perubahan APBD 2022.

“Kami belum mendapat jawaban dari pemerintah pusat. Tapi yang jelas kami berharap dengan teman-teman Dewan, bisa kita sepakati Rancangan Perda Perubahan APBD. Kita masih ada cukup waktu sampai 30 September,” kata Hendy.

“Kami berusaha dan sangat berharap Raperda Perubahan APBD selesai dalam waktu dua minggu saja. Jangan sampai dimentokin sampai akhir September, karena pekerjaan fisiknya tidak selesai lagi. Konsekuensinya semua (program) harus dikerjakan,” kata Hendy.

“Saya minta kepada teman-teman Dewan, kalau bisa dua minggu saja selesai. Kalau bisa seminggu saja selesai. Lebih cepat lebih bagus, sehingga kami persiapan mengerjakan (program) fisiknya bisa ada waktu,” kata Hendy. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev