Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Hendy Lantik 245 Pejabat, 3 Orang dari Non Birokrasi Jember

Bupati Hendy Siswanto [foto: Diskominfo Jember]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto melantik 245 pejabat fungsional dan struktural Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (24/12/2021). Pelantikan dilaksanakan dua kali.

Pelantikan pertama pada pagi hari dilakukan terhadap 130 pejabat fungsional dan 115 orang pejabat eselon II dan III dilantik pada sore hari. Ada 13 pejabat eselon II yang dilantik. Mereka adalah Sukowinarno (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM), Tita Fajar Ariyatiningsih (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), dan Adi Wijaya (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa).

Bobby Ari Sandy (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Suprihandoko (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana), Bambang Saputro (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Rahman Anda (Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya), Imam Sudarmaji (Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan), Bambang Rudianto (Kepala Dinas Tenaga Kerja), dan Ratno Cahyadi Sembodo (Inspektur).

Selain sepuluh orang tersebut, ada tiga orang pejabat tinggi pratama hasil lelang terbuka yang berasal dari luar birokrasi Jember, yakni Murdiyanto (Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga) yang sebelumnya adalah Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Lumajang, Harry Agustriono (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) yang sebelumnya Kepala Bidang Perhubungan Daerah istimewa Yogyakarta, dan Agus Wijaya (Kepala Dinas Perhubungan) yang sebelumnya Kepala Cabang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Ini buat kami merupakan semangat baru menuju 2022. Tahun 2022 adalah tantangan kita. Kita bisa mengevaluasi apa yang sudah kita kerjakan selama ini. Tahun 2021 hasilnya apa. Tahun 2020 awalnya seperti apa, kemudian 2021 seperti apa dapatnya. Tahun 2022 adalah tantangan bersama-sama,” kata Hendy kepada wartawan, usai pelantikan. Dia menekankan pentingnya kerja tim sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing secara maksimal. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar