Politik Pemerintahan

Bupati Hendy: Jember Wajib Juara Umum Porprov Jatim

Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mencanangkan target tinggi bagi kontingen Kabupaten Jember dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun depan. Jember harus sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah dan sukses dalam kompetisi.

“Wes wayahe Jember bangkit dengan rukun dan kebersamaan menuju kemakmuran dan kesejahteraan. Jember wajib menjadi juara umum,” kata Hendy kepada beritajatim.com, Kamis (25/3/2021) malam.

Setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember 2021 selesai dibahas dan disahkan, Hendy akan menemui para pegiat olahraga untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov. “Tunggu APBD turun, baru kita lakukan pembangunan. Di situ sudah kami siapkan anggaran perbaikan-perbaikan venue,” katanya.

Hendy ingin seluruh insan olahraga rukun. “Semangat untuk Jember jangan untuk kepentingan pribadi. Tidak boleh. Kita harus rukun dulu. Kalau rukun, Pemkab Jember akan turun membantu,” katanya.

Hendy ingin seluruh insan olahraga memiliki semangat yang sama. Terkait adanya gonjang-ganjing di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jember, Hendy akan mempelajari lebih dulu persoalannya.

Sebelumnya, dalam acara tasyakuran dan silaturahim yang digelar Asosiasi Sepakbola PSSI Kabupaten Jember, Minggu (21/3/2021), Hendy menegaskan, restrukturisasi sangat diperlukan. “Di bagian apapun, yang dirasa kurang, harus legowo. Siapapun itu. Harus melakukan hal terbaik untuk Jember. Restrukturisasi penting untuk kita semua,” katanya.

Hendy menyatakan, seluruh pegiat olahraga sudah bisa menilai sendiri bagaimana kondisi sektor olahraga selama lima tahun terakhir. “(Pengurus) cabang olahraga tentu bisa menilai, perlu pergantian (ketua Koni, red) apa tidak. Saya pasrahkan pada teman-teman pegiat olahraga. Yang saya minta harus rukun dan bersama-sama,” katanya saat itu. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar