Politik Pemerintahan

Bupati Hendy Dukung GP Ansor Jember Bentuk Kelompok Sadar Wisata

Hendy saat menerima kunjungan pengurus GP Ansor Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (17/2/2022).

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mendukung Gerakan Pemuda Ansor terlibat dalam pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Hal ini disampaikan Hendy saat menerima kunjungan pengurus GP Ansor Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (17/2/2022).

“Ada berpuluh-puluh tempat wisata kita yang belum diapa-apakan, seperti di daerah Sumberjambe, air terjun Bidadari, Tancak, semua belum terkelola baik,” kata Hendy kepada beritajatim.com, Jumat (18/2/2022) pagi.

Hendy berharap ada kolaborasi antara GP Ansor, Pemkab Jember, dan Perhutani. “Kami siap mendukung GP Ansor membuat kelompok-kelompok sadar wisata (pokdarwis) di tempat wisata, sehingga GP Ansor bisa memakmurkan warganya dulu,” katanya.

Hendy menyebut GP Ansor perlu memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan anggota dengan membuka peluang sebagai pewirausaha. “Kegiatan sosial kalau tidak punya kapital cukup, tentu tidak bisa bergerak. Hanya begitu-begitu saja. Kolaborasi dengan pemkab sangat penting. Apa yang diberikan Ansor kepada pemkab dan fasilitas yang diberikan pemkab kepada Ansor, dan memaksimalkan kondisi di wilayah, seperti tempat wisata, tempat kuliner, bisa dibuat tempat kegiatan untuk bekerja. Membuka peluang kerja baru dengan membuat pokdarwis,” katanya.

Hendy melihat ada kesamaan program GP Ansor dan pemkab dalam pengentasan kemiskinan. “Bagaimana bisa meningkatkan dan membantu perekonomian terhadap masyarakat, juga perekonomian (anggota) GP Ansor sendiri,” katanya.

GP Ansor diminta ikut turun langsung untuk mencatat warga miskin yang tinggal di sekitar anggota organisasi itu. “Karena anggota GP Ansor ribuan orang, sampai ke gunung-gunung. Saya yakin kepengurusan Gus Izzul (Ketua GP Ansor Jember Izzul Ashlah) bisa sukses ke depan, karena pola pikirnya independen betul-betul melihat kemaslahatan umat, bagaimana bisa menyejahterakan anggota sendiri dan masyarakat,” kata Hendy. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar