Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sukses Kelola Potensi Daerah

Bupati Gus Muhdlor Raih Best Leadership Based on Potential Area Development

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mendapatkan apresiasi tertinggi di ajang Indonesia Visionary Leader 2022 (IVL) yang diselenggarakan oleh MNC Portal Indonesia Jakarta Senin (5/9/2022) malam.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kesuksesan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dalam memimpin dan mengelola potensi – potensi daerah Sidoarjo mendapatkan apresiasi tertinggi di ajang Indonesia Visionary Leader 2022 (IVL) yang diselenggarakan oleh MNC Portal Indonesia Jakarta Senin (5/9/2022) malam.

Gus Muhdlor dinobatkan sebagai Best Leadership Based on Potential Area. Yakni penghargaan kepada seorang pemimpin yang berhasil mengembangkan potensi daerah. Ajang kompetisi ini diikuti 89 Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan berhasil lolos menjadi yang terbaik dari masing – masing kategori diraih oleh 14 kab/kota.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor hadir langsung dan mengapresiasi penghargaan bergengsi ini. Selain Sidoarjo, ada empat kepala daerah di Jawa Timur juga mendapatkan penghargaan pada Malam Inagurasi yang menjadi ajang apresiasi kepala daerah tersebut. Yakni Walikota Surabaya, Walikota Mojokerto, Bupati Ngawi dan Walikota Madiun.


“Dengan potensi daerah luar biasa yang dimiliki Sidoarjo sekarang dibutuhkan strategi dan penanganan ektra terlebih kita semua masih bersama – sama bangkit pasca pandemi Covid-19, dan melalui program daerah seperti KURDA Sayang, KURMA dan program strategis lainya. Harapannya Sidoarjo semakin pesat tumbuh dan berkembang menjadi kawasan potensi strategis penyokong pembangunan nasional,” terang Gus Muhdlor dalam rilis yang diterima beritajatim.com.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi Ida Fauziah, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Ketua DPD RI AA Laa Nyalla Mattalitti mendukung dan mengaspresiasi ajang kompetisi ini.

“Melalui ajang seperti ini harapannya dapat semakin melahirkan dan mendorong pemimpin daerah untuk dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan Indonesia secara nyata dan progresif di segala sektor,” tandas Sandiaga Uno Menteri Pariwisata.

 

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah mengatakan, diharapakan kedepan semakin banyak pemimpin – pemimpin daerah yang visioner yang saling menginpirasi dan semangat berkolaborasi untuk membangun daerah – daerah menjadikan Indonesia semakin maju dan berdaya.

Pada kesempatan itu, Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo (alm) mendapat penghargaan Lifetime Achievement karena dedikasi dan kontribusinya dalam menata birokrasi melalui ide dan kebijakan yang ditelurkan selama menjabat.

Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader adalah salah satu dari gagasan Tjahyo Kumolo. Penghargaan diterima oleh perwakilan dari keluarga, yakni putri pertama Tjahyo Kumolo (alm), Rahajeng Widyaswari.

Ajang IVL 2022 ini telah melalui proses penjurian. Para juri yang menilai di antaranya, Ketua Pembina Indonesian Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Prof Robert A. Simanjuntak.

Kemudian, Kasubdit Fasilitasi KDH dan DPRD Wilayah IV, Dit Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Ditjen OTDA Kemendagri L. Saydiman Marto, Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Cheka Virgowansyah, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar