Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Gresik: Tidak Lolos Jadi Sekda Berbesar Hati

Gresik (beritajatim.com) – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Achmad Washil Miftahul Rachman, resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gresik. Achmad Washil merupakan satu kandidat lima orang yang lolos seleksi dalam penjaringan jabatan sekda.

Terkait dengan pelantikan ini, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, usai dilantik dirinya meminta agar segera tancap bekerja dan bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). “Bagi yang tidak lolos jadi sekda tetap berbesar hati,” tuturnya, Kamis (29/09/2021).

Bupati Gresik Gus Yani meminta agar sekda yang baru didukung demi mewujudkan Gresik Baru yang bermanfaat. Hal ini karena di era pandemi covid-19 saat ini semua OPD harus bergotong royong untuk menghadapi tantangan yang ada.

“Tidak ada artinya kalau Sekda tidak disupport oleh kepala OPD, karenanya butuh gotong royong, karena di masa pandemi ini tugas kita berat,” ujarnya.

Seperti diketahui, dasar pelantikan sekda ini karena jabatan sekda difinitf kosong. Sedangkan untuk tugas sehari-hari sementara diemban oleh Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno selaku penjabat (PJ).

Sesuai dengan amanat undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil bahwa pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekda merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penjaringan yang diawali dari pembukaan pendaftaran pada tanggal 3 September 2021 lalu. Selanjutnya, diadakan berbagai seleksi, baik seleksi kompetensi, rekam jejak, kesehatan, hingga wawancara akhir yang dilakukan oleh panitia seleksi. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar