Politik Pemerintahan

Bupati Gresik Terpilih Gus Yani Serap Aspirasi Masyarakat Sambil Gowes

Bupati Gresik Terpilih Gus Yani (baju kuning) saat melakukan petik aspirasi masyarakat sambil gowes.

Gresik (beritajatim.com) – Kendati belum dilantik secara resmi sebagai Bupati Gresik periode 2021-2024, H Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) berkeliling menyerap aspirasi masyarakat sambil gowes atau bersepeda santai.

Bupati Gresik termuda itu menyapa warga Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik. Di daerah tersebut Gus Yani menyempatkan berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi.

“Saya ingin terus bisa berkomunikasi dengan warga sambil gowes. Selain olahraga, juga bisa petik aspirasi,” ujarnya, Sabtu (6/02/2021).

Saat berkeliling, Gus Yani menyempatkan mampir di UMKM Masjid Alamin Perum Griya Suci Permai (GSP) Gresik. Di tempat itu, dirinya tertarik usaha berupa pujasera yang jadi alternatif terbaik di tengah pandemi Covid-19. “Bisa diadopsi desa-desa lain. Ini sangat bagus,” katanya usai berdialog dengan pemilik stand Pujasera Masjid Alamin.

Pihak masjid memberi tempat bagi warga untuk berjualan. Dibuatkan tenda-tenda modern. Pujasera itu ditata dengan rapi. Ada puluhan stand dengan jualan aneka makanan dan minuman.

“Bapak-bapak atau ibu-ibu usai sholat menyempatkan membeli makanan dan minuman,” tutur Yudho, purnawirawan Angkatan Laut yang tinggal di Perum GSP Gresik.

Pilihan Gus Yani gowes di tempat tersebut. Sempat membuat dirinya berkelakar. Meski jalur jalan penghubung Perum PPS dengan Desa Pongangan dan Peganden rusak.

“Pinter wong Desa Suci, dilewatkan jalan rusak. Biar saya melihat sendiri kondisi jalannya,” katanya.

Tidak cukup di situ. Warga juga mengajak Gus Yani melihat telaga desa yang dulu menjadi sumber pam PDAM Giri Tirta Gresik. Bahkan, dirinya melihat-lihat Lembah Kidang yang bakal disulap jadi destinasi wisata alam serta bumi perkemahan.

Terkait kedatangan Gus Yani, anggota dewan dari Dapil Kecamatan Manyar, Bungah dan Sidayu, Khoirul Huda mengapresiasi langkah bupati baru yang membuat program gowes sambil petik aspirasi.

“Program ini juga dilakukan kepala-kepala daerah lain. Tidak hanya berolahraga saja. Tapi dikemas dengan petik aspirasi,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar