Politik Pemerintahan

Bupati Gresik Gus Yani Marah Lihat Sampah Berserakan di Pasar Driyorejo

Bupati Gresik Gus Yani (kanan) saat memarahi pengelola Pasar Driyorejo karena ada sampah menumpuk dan berserakan

Gresik (beritajatim.com) – Bupati Gresik H.Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani marah melihat sampah berserakan di area Pasar Driyorejo. Bupati termuda di Kabupaten Gresik itu, yang semula awalnya ramah akhirnya agak emosional ada tumpukan sampah di tengah jalan.

Melihat ada sampah yang belum diangkut, Gus Yani spontan memanggil pihak pengelolah pasar. Padahal, dirinya datang bersama dengan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail bersama Kapolres AKBP Arief Fitrianto saat menghadiri proses vaksinasi terhadap pedagang pasar.

“Tolong segera dibersihkan jangan hanya ambil retribusinya saja tapi tidak mau menjaga kebersihan serta menata dengan baik,” ujar Gus Yani kepada salah satu pengelolah Pasar Driyorejo, Gresik, Jumat (5/03/2021).

Selain ada tumpukan kotoran sampah, kondisi Pasar Driyorejo terkesan kumuh. Pasalnya, saringan selokan juga terlihat kotor dan bau. Ditambah lagi, tidak ada sampah yang dipilah-pilah. Dua keranjang sampah yang disediakan pengelola pasar kondisinya berceceran.

Mendapat amarah dari Gus Yani, pengelolah pasar hanya bisa menunduk di depan Bupati Gresik yang kecewa dengan kebersihan pasar. “Kedatangan kami kesini melihat prosesi vaksinasi para pedagang. Tugas pengelola pasar wajib menjaga kebersihan. Jangan sampai banyak copet. Kalau demikian saya pastikan pasarnya rawan kriminalitas,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan pasar, Gus Yani kembali memanggil pengelola pasar dan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik, Agus Budiono.

Dirinya meminta kepada Kadiskoperindag Gresik, tidak boleh santai-santai karena kebersihan pasar kurang diperhatikan. “Sekarang harus berubah, kalau tidak mau berubah, orangnya yang saya ubah,” tegas Gus Yani. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar