Politik Pemerintahan

Daftar Independen, Bupati Faida Terus Berkomunikasi dengan Partai

Kubu Pasangan Perseorangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto di Pilbup Jember

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida tak menutup komunikasi dengan partai politik kendati sudah mendaftarkan diri menjadi calon bupati untuk periode kedua, pada pemilihan kepala daerah Jember, Jawa Timur, tahun ini.

“Sampai hari ini belum ada satu partai politik yang fix beri dukungan di Jember, termasuk kepada Faida-Vian. Namun demikian kita akan terus melakukan komunikasi, karena sejatinya takdir yang kita imani yang terbaik,” kata Faida, usai mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum Jember, Minggu (23/2/2020).

Faida akhirnya mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada lewat jalur independen karena menghargai permintaan pendukungnya. “Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendaftarkan dukungan masyarakat karena memang rekomendasi dari partai politik belum ada sampai sekarang,” katanya.

Menurut Faida, partai-partai masih melakulan survei dan membutuhkan proses panjang. “Oleh karenanya kesempatan jalur independen ini kami lakukan sebagai salah satu ikhtiar,” katanya.

Jika sebelum tanggal 27 Februari 2020 ada rekom dari partai, Faida akan pindah jalur? “Kita mengalir saja mengikuti jalannya cerita,” kata Faida.

Ini hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati via jalur independen. Faida mengklaim hingga saat ini sudah memperoleh 246.133 KTP dukungan. “Namun yang sudah kami masukkan ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan) sejumlah 180.082 dukungan,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar