Politik Pemerintahan

Bupati Faida Siapkan Anggaran untuk Bantu Pemuda Pancasila Jember

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida memberikan akses kepada Pemuda Pancasila membantu Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk mengatasi sejumlah persoalan masyarakat seperti rumah tidak layak huni (RLTH), keterbatasan modal usaha, kesulitan biaya sekolah. Itulah kenapa Pemuda Pancasila diharapkan mempunyai jaringan sampai ke pelosok-pelosok Jember, sehingga menjadi penyambung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemkab.

Demikian disampaikan Bupati Faida ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) VII Pemuda Pancasila Kabupaten Jember, di Hotel Royal, Minggu (28/7/2019). Dia berharap agar Pemuda Pancasila tetap bersinergi dengan Pemkab Jember. “Karena satu sinergitas semata-mata untuk kemanfaatan masyarakat,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Pemkab Jember.

Bupati dan PP sudah membuat beberapa poin kesepakatan dalam pertemuan sebelumnya di Pendapa Wahyawibawagraha. PP bersama srikandi-srikandinya diharapkan menjadi penggerak di tengah-tengah masyarakat. PP dan Pemkab Jember juga bersinergi menyiapkan kelas bela negara dalam merekrut kader-kader baru Pemuda Pancasila. “Disiapkan juga anggarannya untuk membantu Pemuda Pancasila, sekaligus membantu pemerintah menciptakan Kader Bela Negara,” kata Faida.

Bupati Faida juga menyepakati tugas Pemuda Pancasila Jember untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan atau UMKM melalui usaha yang dimiliki anggota organisasi tersebut. Pemkab akan memfasilitasi bantuan permodalan hingga Rp 25 juta melalui rekomendasi pengurus Pemuda Pancasila Jember.

Bupati berharap tugas ini segera dilaksanakan, sehingga bantuan ini menjadi pengungkit ekonomi kerakyatan yang digerakkan oleh PP. Dia percaya dengan peran pemuda. “Sejarah tidak akan mengubah catatannya, bahwa pemudalah yang bisa menggerakkan segala macam perubahan di negeri ini,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar