Politik Pemerintahan

Bupati Faida: Sampai Hari Ini Takdir yang Ambil Keputusan…

Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Faida, kandidat petahana bupati Jember, akhirnya dinyatakan lolos dari verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan Komisi Pemilihan Umum, di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (20/7/2020). Dia berpasangan dengan Dwi Arya Nugroho Oktavianto.

“Sampai hari ini takdir yang mengambil keputusan: bahwa jalan yang kami lalui ini, yang diizinkan Allah sampai hari ini, adalah melalui jalur independen. Kami syukuri dan kami imani ini sebagai satu jalan yang diberikan Allah SWT dalam berjuang di Kabupayen Jember,” kata Faida.

Jumlah dukungan untuk Faida – Oktavianto yang lolos verifikasi 146.687 berkas. Ini melampaui jumlah minimal 121.127 dukungan. Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in mengatakan, pendaftaran pasangan bakal calon bupati-wakil bupati dibuka pada 4-6 September 2020.

Apalah berarti Faida-Oktavianto akan mendaftarkan diri melalui jalur independen dan bukan partai? “Insya Allah, kami akan mendaftar melalui jalur independen,” kata Faida.

Faida bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam verifikasi faktual. “Terutama kepada seluruh masyarakat, tim relawan Faida-Vian, para LO, yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan luar biasa, sehingga syarat dukungan independen hari ini terpenuhi dan memenuhi,” katanya.

Faida menyebutkan, ada catatan terhadap kejadian-kejadian khusus yang dinilainya mencederai hak-hak warga negara sebagai calon pemilih. “Namun demikian, catatan ini kami serahkan ke tim relawan dan LO Faida-Vian untuk menindaklanjuti. Sebagai satu ikhtiar dan niat baik untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Jember yang sehat, lancar, dan sukses, kami menerima hasil putusan KPU tanpa keberatan,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar