Politik Pemerintahan

Bupati Faida Gembira dengan Hasil Survei Pilkada Jember

Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida percaya diri bakal memenangi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun ini. Keyakinannya ini didasarkan pada hasil survei yang telah dilakukannya.

“Alhamdulillah, surveinya sampai sekarang menggembirakan,” kata Faida di Rumah Sakit dr. Syaiful Anwar Malang, Rabu (9/9/2020). Ia berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto dan maju melalui jalur perseorangan.

Faida menegaskan optimismenya. “Meskipun ini incumbent, kami kan juga mempunyai survei-survei. Kita berkomunikasi dengan masyarakat. Selama tetap bersama rakyat, insya Allah kemenangan bisa diraih,” katanya.

Berdasarkan survei yang dilansir Arci (Accurate Research and Consultant Indonesia), Sabtu (29/8/2020), elektabilitas Faida masih yang tertinggi, yakni 26,05 persen. Sementara itu, Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman 24,92 persen. Survei itu dilaksanakan pada tanggal 14-20 Agustus, dengan 400 responden.

Namun Direktur Accurate Research and Consultant Indonesia Baihaqi Siraj mengatakan, tidak ada sosok figur yang sangat kuat dalam pilkada Jember. “Bahkan seandainya terjadi empat calon pun (yang berkompetisi), yakni Faida, Hendy Siswanto, Djoko Susanto, Abdus Salam, ini sama kekuatannya, karena (pemilih) masih cair,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar