Politik Pemerintahan

Bupati Faida Buka Lowongan Satgas Relawan

Jember (beritajatim.com) – Bupati Jember Faida membuka pendaftaran satuan tugas relawan, yakni Satgas Dhuafa, Satgas IKM (Industri Kecil Menengah), Satgas PKL (Pedagang Kaki Lima), Satgas Rumah Sehat, dan Kader Sanitasi.

Penerimaan berkas lamaran pada 2-13 September 2019. Setelah melalui sejumlah tahap, pelamar yang diterima akan diumumkan pada 30 September 2019.

Sebagaimana dilansir situs resmi Pemerintah Kabupaten Jember, Faida menjelaskan, satgas ini untuk menunjang program-program 22 Janji Kerja dan percepatan penyelesaian program-program untuk masyarakat.

Satgas Duafa direkrut untuk program pengentasan masalah-masalah duafa. Setiap desa diambil satu orang dengan minimal berijazah SMP.

Satgas Rumah Sehat bertugas menyurvei rumah-rumah tidak layak huni. Petugas yang berjumlah satu tiap desa dan kelurahan ini akan diajari cara melaporkan kondisi rumah tidak layak huni.

Satgas IKM (Industri Kecil Menengah) akan melakukan survei kebutuhan industri kecil dan menengah di masyarakat. Kader Sanitasi bertugas mendata penggunaan air bersih yang terdapat di masyarakat, pendataan kebutuhan jamban, urusan pembuangan sampah dan lainnya.

Satgas PKL bertugas mendata PKL. Satgas menjadi pendamping pedagang untuk agar barang yang dijual laris, rombong menarik, dagangan bersih. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar