Politik Pemerintahan

Bupati Emil Dardak Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Trenggalek (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek Emil Dardak memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 di Alun-alun Trenggalek, Jumat (8/2/2019) pagi. Apel diikuti oleh ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Linmas dan kalangan OPD serta instansi vertikal.

Pilkades serentak diikuti 132 desa di 14 kecamatan. Sesuai jadwal, pilkades akan dihelat, pada Sabtu (9/2/2019) besok. Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pilkades akan dijaga oleh sebanyak 732 personil gabungan.

“Tahun 2019 ini adalah tahun Politik. Tingkat Nasional berlangsung hajatan Pemilu 2019. Tingkat daerah khususnya Kabupaten Trenggalek diselenggarakan Pilkades serentak, pada Sabtu 9 Februari 2019,” kata Emil Dardak dalam penyampaian amanatnya.

Suami Arumi Bachsin ini mengajak seluruhnya untuk memahami bahwa pemerintahan desa sebagai garda depan pembangunan berbasis kemasyarakatan. Prioritas pembangunan bisa diwujudkan melalui peran pemerintahan desa.

“Terima kasih pak Kapolres dan pak Dandim. Sehingga saat ini kita bisa mengecek persiapan keamanan. Kita optimis, yakin tetapi tetap waspada. Bahwa Pilkades berjalan tertib, aman, lancar dan berpegang pada sukses,” pinta Emil.

Emil berharap, tidak ada pihak yang berusaha mengeksploitasi gelaran pilkades untuk kepentingan pribadi maupun golongan. Dirinya juga berpesan agar pilkades terhindar dari politik praktis yang dapat menodai sistem demokrasi. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar