Politik Pemerintahan

Bupati dan Rombongan Tinjau Perbaikan Jalan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama rombongan meninjau jalan penghubung antar kecamatan dengan mengendarai motor, guna memastikan kelancaran akses transportasi dan sektor ekonomi di wilayah setempat, Rabu (30/12/2020).

Bupati Badrut Tamam bersama rombongan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, berangkat dari Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Bugih, Pamekasan, menuju wilayah Proppo, berlanjut menuju kecamatan Palengaan dan Pagantenan.

Selanjutnya kembali bergerak menuju Kecamatan Pakong, Kadur, Larangan, Galis, Pademawu, hingga kembali ke kecamatan Pamekasan (Kota). “Memang belum semua jalan rusak bisa diperbaiki saat ini, karena anggaran kita sangat terbatas,” kata Bupati Badrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Bupati Pamekasan juga meninjau secara langsung proses perbaikan jalan antar kecamatan, yakni jalan Desa Panagguan, Kecamatan Proppo, menuju Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meninjau proses perbaikan jalan antar kecamatan.

“Dengan kegiatan ini, kita sekalian meninjau proses perbaikan jalan dari Desa Panagguan Proppo menuju Desa Palengaan Laok, Palengaan. Di mana proses perbaikan ini menggunakan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2020,” ungkapnya.

Selain di Kecamatan Proppo dan Palengaan, rombongan bupati juga meninjau proses perbaikan jalan di Kecamatan Pakong dan Kadur, tepatnya jalan rusak di sepanjang Desa Pakong ke Desa Klompang Timur, menuju Desa Kadur, Kecamatan Kadur.

Peninjauan serupa juga dilakukan di sepanjang jalan Pasar Keppo, Galis, menuju Desa Bunder, Padamawu. Selanjutnya begerak menuju pusat kota dengan melakukan hal serupa, di antaranya Pasar Gurem dan Desa Laden menuju Kelurahan Jungcangcang, berlanjut ke Desa Betet menuju Desa Teja Timur dan berakhir di Jl Bazar, Pamekasan.

Memang perbaikan infrastruktur menjadi salah satu dari lima program prioritas yang digagas pemkab Pamekasan, dibawah kepemimpinan duet Badrut Tamam dan Raja’e. Sementara empat program lainnya meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan reformasi birokrasi.

Bahkan disela perjalanan menuju sembilan kecamatan di Pamekasan, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri meninjau para pedagang buah durian yang mulai membuka lapak dagangan di sepanjang jalan di kecamatan Pagantenan Pamekasan. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar