Politik Pemerintahan

Bupati dan Forpimda Sumenep Semprotkan Disinfektan

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat keliling ke kampung-kampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ini merupakan upaya kami dari pemeritah daerah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” kata Bupati, Senin (30/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ke kampung-kampung dilakukan menggunakan odong-odong. Penyemprotan itu diawali dari Kelurahan Kepanjin.

“Penyemprotan yang ke kampung-kampung ini menggunakan odong-odong, karena kalau pakai truk tangki khawatir tidak bisa masuk. Kami pilih Kepanjin, karena berdasarkan informasi yang kami terima, jumlah ODP di daerah ini cukup tinggi,” papar Bupati.

Selain ke kampung-kampung, penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan menggunakan mobil pemadam kekabaran (damkar), kemudian truk tangki BPBD dan PDAM.

“Armada yang kami siapkan itu melakukan penyemprotan ke jalan-jalan protokol di Kota Sumenep. Kalau di fasilitas-fasilitas umum seperti masjid, pasar, sekolah-sekolah sudah kita lakukan penyemprotan sebelumnya,” terangnya.

Bupati berharap agar semua pihak ikut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumenep, dengan tidak melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Sampai saat ini Sumenep masih dalam zona hijau. Semoga seterusnya tidak ada warga Sumenep yang masuk klasifikasi PDP dan terkonfirmasi positif covid-19,” harapnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar