Politik Pemerintahan

Bupati dan DPRD Tuban Tinjau Progres Proyek Pasar Modern

Bupati Tuban H Fathul Huda saat meninjau lokasi proyek Pasar Modern di Kelurahan Perbon, Kota Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Guna melihat perkembangan pembangunan proyek Pasar Modern di kawasan Pasar Besar Kelurahan Perbon, Bupati Tuban bersama anggota dewan turun ke lokasi proyek.

Proyek di komplek Pasar Besar Tuban itu untuk pembangunan khusus area wahana wisata dengan tema Timur Tengah sudah tampak dimulai pekerjaannya. Ditargetkan, wahana wisata dengan konsep Timur Tengah di komplek Pasar Modern terintegrasi itu bisa beroperasi pada lebaran tahun ini.

“Dijadwalkan wahana wisata pada tahap pertama dapat digunakan Lebaran tahun ini,” ungkap H Fathul Huda, Bupati Tuban setelah meninjau lokasi proyek, Jumat (24/1/2020).

Bupati Huda menekankan pembangunan proyek ini dapatnya menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Tuban sebanyak mungkin. Selain itu, perlu adanya laporan pembangunan secara berkala, yang mana dalam laporan tersebut bisa memuat progress pembangunan, jumlah tenaga kerja, dan rencana pembangunan ke depan. “Dengan adanya laporan demikian dapat diketahui capaian kemajuan dan kendala yang dihadapi,” tambahan Bupati Tuban dua periode tersebut.

Sementara itu, Ari Yudaanto, Direktur Operasi Sixpoint Sejahtera selaku pelaksana proyek menjelaskan bahwa progres wahana wisata hampir 15 persen dari awal perencanaan di bulan Desember 2019. Adapun saat ini sudah memasuki tahap pembangunan infrastruktur seperti kantor, mushola, toilet, pedestrian, dan objek wisata. “Ditargetkan wahana wisata ini secara keseluruhan dapat rampung di bulan September 2020,” papar Ari Yudaanto, dalam kesempatan itu.

Adapun pembangunan wahana wisata ini dikerjakan di lahan seluas 2,3 hektar dan lahan parkir seluas 1,5 hektar dengan total pekerja sebanyak 120 orang dengan 50 persen adalah warga Kabupaten Tuban. Pembangunan wahana wisata dikerjakan secara paralel, selain pembangunan fisik di area HaKa-Style Tuban, juga dilakukan pembuatan ornamen dan kelengkapan objek wisata di workshop yang terpisah.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar