Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Penuhi Gizi Lansia

Bupati Bojonegoro Turun Langsung Bagi-bagi Rantang Kasih Moe

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah turut membagikan program Rantang Kasih Moe khusus bagi Lansia di Desa Ngablak Kecamatan Dander.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sejak tahun 2020, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuat program Rantang Kasih Moe untuk para lanjut usia (lansia) di semua desa wilayah Bojonegoro. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan makanan secara gratis yang mengandung gizi serta nutrisi cukup bagi lansia.

Makanan ini dibagikan kepada 10 lansia di tiap desa pada hari Jumat untuk makan siang dan makan sore melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) masing-masing kecamatan. Pelaksanaannya dilakukan oleh PKK Desa dengan anggaran Rp500 ribu untuk 10 lansia.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah turut memantau pelaksanaan program Rantang Kasih Moe yang di kelola langsung oleh pemerintah desa tersebut. Kegiatan itu dilakukan saat pembagian di Desa Ngablak, Kecamatan Dander yang di dampingi Camat Dander dan Kepala Desa Ngablak, Jumat (13/8/2021).

Anna Mu’awanah memastikan program ini berjalan sesuai harapan dan memperhatikan juga menu yang diberikan. “Pastikan makanan yang diberikan tidak cepat basi, agar sekiranya dapat dikonsumsi pagi, atau siang, bahkan sorenya. Kemudian memenuhi nutrisi dan gizi.” Terangnya usai menyerahkan langsung Rantang Kasih Moe.

Usai memberikan santunan rantang kasih moe Bupati Bojonegoro menyapa warga Desa Ngablak dan bercengkerama sekaligus memastikan program bantuan dari Pemkab Bojonegoro tepat sasaran.

Sementara Camat Dander Haryanto mengatakan, untuk Desa Ngablak Kecamatan Dander, program santunan Rantang Kasih Moe diberikan dua kali untuk menu makan siang dan makan malam. “Selain meringankan masyarakat, khususnya lansia, juga bisa mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi mereka,” jelasnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar