Politik Pemerintahan

Penyaluran Kebutuhan Air

Bupati Bojonegoro Minta Masyarakat Bentuk Hippam

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bagi masyarakat desa yang memerlukan air bersih disarankan untuk membuat kelompok Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM).

Hubungan masyarakat dengan pemerintah desa harus dikuatkan. Dalam pembentukan Hippam, Kepala Desa dan Perangkat Desa diharapkan bisa menjadi pembina. Dan kebutuhan air bersih untuk masyarakat tercukupi.

“Hippam yang sudah sehat akan semakin berkembang, sedangkan yang kurang sehat dapat segera sehat dan dapat berdayaguna bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Sementara Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Satito Hadi mengatakan, untuk mempersiapkan masyarakat dalam pembentukan Hippam maka digelar sosialisasi bagi sejumlah warga di Balai Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras.

“Sosialisasi pada hari ini merupakan kluster yang terakhir dan diikuti oleh kelompok Hippam dari Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, untuk membentuk dan memberdayakan Hippam dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat terutama masyarakat pedesaan. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar