Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Bangkalan Keluarkan Aturan Jam Buka Warung di Bulan Ramadan

Penempelan aturan jam buka warung di wilayah Kabupaten Bangkalan saat bulan Ramadan

Bangkalan (beritajatim.com) – Aturan jam buka warung di saat bulan Ramadan masih berlaku di Kabupaten Bangkalan. Terbaru, Bupati R Abdul Latif Amin Imron mengelurakan aturan agar masyarakat tak membuka warung di siang hari yang tertuang dalam surat nomor 450/1529/433.012/2022 tentang imbauan memasuki bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M.

Dalam imbauan ini tertulis agar pengusaha rumah makan, warung, cafe, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sejenisnya tak berjualan pada siang hari saat masyarakat berpuasa. Sehingga waktu berjualan pada sore hari menjelang berbuka.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat di Bangkalan agar berjualan pada jam 15.00 WIB,” ujarnya pria yang akrab disapa Ra Latif ini, Minggu (3/4/2022).

Tak hanya itu, dalam aturan juga tertulis tentang imbauan tak membunyikan dan membakar petasan. Selain karena membahayakan masyarakat, bunyi petasan juga mengganggu orang lain.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Bangkalan, Rudiyanto mengatakan, pihaknya akan mengikuti aturan tersebut dan akan menertibkan masyarakat yang tidak taat aturan. “Sudah kami sosialisasikan bahkan kami pasang stiker tulisan tersebut di setiap tempat keramaian,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika nantinya terdapat tempat makan yang masih buka di bulan puasa, maka akan didatangi. Bahkan pihaknya akan meminta pemilik warung untuk membukanya pada pukul 15.00 WIB seperti yang ada di dalam aturan. “Kita pastikan datangi tempat tersebut dan akan menyampaikan agar tidak membuka sebelum jam tiga sore sesuai aturan yang telah disampaikan,” pungkasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar