Politik Pemerintahan

Bupati Bangkalan Izinkan ASN Lakukan Perjalanan Dinas

Bupati Bangkalan,R Abdul Latif Amin Imron.

Bangkalan (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Bangkalan, Madura, terus mengalami peningkatan. Sata terbaru mencapai 312 pasien. Kondisi itu ternyata tidak menyurutkan proses perizinan perjalanan dinas yang mulai bisa dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab setempat.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, perjalanan dinas mengacu pada surat edaran dari MenPAN RB Nomor 64 Tahun 2020 tentang Kegiatan Perjalanan Dinas bagi ASN dalam Tatanan Normal Baru.

“Iya sudah diperbolehkan, asal sesuai dengan daerah tujuan, apakah sudah boleh dikunjungi atau tidak dan juga harus sesuai dengan program,” tuturnya, Senin (20/7/2020).

Menurut SE tersebut, izin perjalanan dinas bisa dilakukan saat daerah berada dalam status penyebaran Covid-19 rendah. Sementara di Bangkalan, penyebaran masih tinggi dan berstatus zona merah.

“Penerapan protokol kesehatan juga perlu dilakukan. Tidak serta merta berangkat namun harus sesuai dengan protap pencegahan penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Hingga kini, dari jumlah 312 pasien terdapat 126 sembuh dan 43 pasien meninggal. Banyaknya pasien juga membuat rumah observasi penuh sehingga bagi OTG yang minim gejala diperbolehkan isolasi mandiri di rumah.

“Iya bagi pasien OTG kami izinkan isolasi mandiri di rumah namun tetap diawasi oleh petugas di tiap wilayah,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar