Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Badrut Tamam Siapkan Beasiswa S2 Bagi ASN Pamekasan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama calon penerima Beasiswa S2 UNAIR Surabaya, di Ruang Rato Ebhu Pemkab Pamekasan, Senin (10/1/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyiapkan beasiswa bagi 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, khususnya bagi mereka yang hendak melanjutkan program pascasarjana jenjang magister atau Strata Dua (S2).

Program beasiswa bagi ASN tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Pamekasan bersama Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, diberlakukan bagi para ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pamekasan.

“Pemberian beasiswa ini bentuk ikhtiar untuk menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) unggul di lingkungan Pemkab Pamekasan,” kata Bupati Badrut Tamam, di sela pertemuan dengan calon penerima beasiswa program Pascasarjana UNAIR Surabaya, di Ruang Rato Ebhu Pemkab Pamekasan, Senin (10/1/2022).

Melalui program tersebut diharapkan nantinya dapat mewujudkan SDM unggul, khususnya di lingkungan Pemkab Pamekasan. “Program ini kita harapkan bisa membawa kabupaten ini lebih hebat, serta menjadi kabupaten berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Pamekasan, Saudi Rahman menyampaikan dari total calon penerima beasiswa tersebut. Nantinya akan dipilih 10 ASN untuk kuliah pada tahun ini, sisanya pada tahun berikutnya.

“Kesempatan ini sebenarnya hanya soal waktu, tahun ini 10 (ASN), sisanya tahun berikutnya. Karena ini tugas belajar, maka yang menentukan lulus tidaknya itu dari Perguruan Tinggi (UNAIR Surabaya),” jelas Saudi Rahman.

Para ASN yang akan mendapat beasiswa tersebut, nantinya akan menjalani tugas belajar sesuai spesialis masing-masing. “Tujuan beliau (Bupati Badrut Tamam) untuk mempersiapkan kader masa depan yang tangguh, karena saat ini menuntut ASN memiliki kemampuan yang lebih dari biasanya,” tegasnya.

“Dari itu, para ASN yang mendaftar dan terpilih untuk melanjutkan pendidikan S2, nantinya dapat mengabdikan diri untuk kemajuan Pamekasan. Apalagi nanti juga ada pernyataannya bahwa akan mengabdi di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar