Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Arifin Berharap UMKM Trenggalek Masuk Pasar Luar Negeri

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin melantik pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2022-2026,

Trenggalek (beritajatim.com) – Berkesempatan melantik pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2022-2026, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin berharap pelaku usaha di daerahnya bisa semakin rukun dan mau berkolaborasi.

Diharapkan oleh kepala daerah ini, UMKM yang produknya bagus bisa mengajari temannya meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Yang laris bisa mengajak yang belum untuk bisa maju bersama-sama.

“Harapannya nanti UMKM semakin rukun, semakin bisa berkolaborasi, terus bisa berkomunikasi dengan dinas lebih baik,” ucap bupati muda yang akrab disapa Gus Ipin itu, Selasa (18/1/2022).

“Setiap peluang nanti bisa dimanfaatkan, menyambut beberapa kebijakan kita mulai dari 5.000 pengusaha perempuan, kemudian setelah ini kita akan mengeluarkan surat edaran memakai baju bebas tetapi produk UMKM setiap hari Ju’mat terus Hari Kamis kita juga pakai baju surjan bawahan batik tentu itu kan juga menggerakkan UMKM lokal kita juga,” terang lebih lanjut Bupati Arifin, usai melantik Asosiasi UMKM di Gedung Bawarasa.

Bupati Trenggalek berharap, produk UMKM Trenggalek bisa berkembang, hingga menembus pasar Luar Negeri. “Jadi sebagian besar itu yang kita harapkan, termasuk juga tadi karena ada Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja saya berharap UMKM kita bisa go ke ekspor. Salah satunya memanfaatkan teman-teman diaspora yang ada, sebagai agen pemasaran dari produk UMKM lokal kita,” tutup Bupati Trenggalek.

Dalam pelantikan Asosiasi UMKM ini, suami Novita Hardini juga tidak segan untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelaku UMKM yang ada. Apalagi pertumbuhan ekonomi di daeranya salah satunya ditopang oleh UMKM. Selain itu keberadaan UMKM juga membuat Trenggalek mempunyai kemampuan untuk bangkit. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar