Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Anna Beri Perhatian Serius pada Ibu Hamil di Bojonegoro yang Coba Bunuh Diri

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberi perhatian serius adanya insiden percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang ibu hamil yang mencoba menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Kalikethek, Kelurahan Banjarejo, kemarin.

Informasi yang diterima bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu, pelaku percobaan bunuh diri berinisial SAL (31) asal Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Pelaku yang sedang hamil 8 bulan itu dalam perawatan dokter spesialis jiwa.

Ia sebelumnya sudah pernah mencoba beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. “Penyebabnya tidak diketahui dengan jelas, dari keluarga mengatakan selama ini pasien sering melakukan usaha bunuh diri,” ujarnya sesuai pesan yang dikirim melalui WhatsApp.

Bupati meminta kepada masyarakat, di era digitalisasi dan media sosial yang massif bisa dimanfaatkan dengan bijak. Termasuk salah satunya untuk mencari sumber informasi yang positif dan menjadi media hiburan. Termasuk saat butuh dukungan dan mengutarakan harapan kepada Pemkab Bojonegoro bisa melalui media sosial.

“Era digital dan medsos, jika ada spam, lapor. Bisa direct message melalui medsos,” ujar Bupati Anna saat dikonfirmasi reporter beritajatim.com mengenai kebijakan strategis Pemkab Bojonegoro untuk melayani keluhan masyarakat.

Untuk diketahui, ibu hamil yang mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai itu sedang hamil anak kedua. Usia kehamilannya kini sudah masuk 33 minggu. Saat ini pelaku masih dirawat di RSUD Bojonegoro karena sempat pingsan setelah menceburkan diri. Sesuai hasil rekam medis dokter pasien ada riwayat depresi dan dalam pengobatan dengan Sp KJ.

Pelaku dalam melancarkan aksinya saat diantar oleh orang tuanya naik sepeda motor untuk membeli kebab di sekitar jembatan sesuai permintaannya. Saat melintas di jembatan Kalikethek tiba-tiba melompat dari motor dan menceburkan diri ke sungai. Saat kejadian, sejumlah penambang pasir dengan cepat melakukan penyelamatan kepada pelaku sehingga berhasil diselamatkan. [lus/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar