Politik Pemerintahan

Bupati Anas Wacanakan Pakai Mobdin Listrik

Bupati Anas saat mengendarai motor listrik di Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. [Foto: Rindi/beritajatim]

Banyuwangi (beritajatim.com) -Tertarik dengan tujuan go green, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bahkan berkelakar untuk mengadakan pembelian mobil dinas (mobdin) berbahan bakar listrik. Pasalnya Anas menilai, penggunaan mobil listrik lebih ramah lingkungan dan irit.

“Kalau bisa nanti, pengadaan mobil dinas bupati dan wakil bupati semua ganti pakai mobil listrik. Sehingga tidak ada lagi pembagian kupon untuk BBM. Saya akan mulai nanti dengan membeli sepeda motor listrik. Saya tadi ke sini juga mengendari sepeda motor listrik,” kata Bupati Anas saat ke Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Senin (16/9/2019).

Anas juga menyebut, dirinya telah menyampaikan ke Kementrian ESDM mengenai pengembangan wisata di Alas Purwo. Menurutnya, jika nanti ada bantuan itu diperuntukkan untuk wisata di ujung selatan Banyuwangi ini. “Mestinya ini udah turun, saya minta ada sebuah mobil kayak grandong panjang gitu diperuntukkan untuk Alas Purwo. Tapi, saya minta agar BTNAP juga berkirim surat ke Kementrian ESDM,” katanya.

Anas juga meminta, penggunaan mobil di Alas Purwo dibatasi. Sehingga, alam indah yang tersaji di Cagar Biosfer dunia ini tetap terjaga. “Kalau bisa Alas Purwo juga lebih tegas, di area tertentu untuk melarang penggunaan mobil yang tidak berlistrik begitu juga motor,” pungkasnya. [rin/suf]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar