Politik Pemerintahan

Bupati Anas: Tol Probolinggo – Banyuwangi Jadi Prioritas Pusat

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto Dok)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan mengenai perkembangan proyek tol penghubung Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi). Menurutnya, dalam waktu dekat proyek tersebut akan segera terealisasi.

“Tol sebentar lagi masuk di Banyuwangi, kita kemarin setelah pemaparan ke Presiden dari 2500 ruas tol nomor satu adalah di Banyuwangi. Tapi itu bukan karena Banyuwangi nya, saya kira itu Bonus ke Jawa Timur nya oleh Bapak Presiden. Karena saya dengar Jawa Timur juga semuanya bagus, maka prioritas pembangunan jalan tol besok adalah Probolinggo – Banyuwangi,” ungkap Bupati Anas, Senin (25/11/2019).

Anas menyambut baik kemungkinan proyek tersebut. Menurutnya, masuknya tol Probolinggo – Banyuwangi akan memberi dampak yang segnifikan bagi perkembangan daerah khususnya pariwisata di ujung timur Pulau Jawa tersebut.

“Jadi, kalau tol Probolinggo – Banyuwangi ini selesai, maka tingkat hunian akan meningkat dan tingkat kunjungan juga akan semakin banyak. Maka dari itu kami akan terus berusaha tetap menjadi model pengembangan pariwisata berbasis alam dan budaya,” jelasnya.

Saat ini, tol tersebut masih terhubung hingga Kabupaten Probolinggo. Butuh sekitar 172 Kilometer untuk terhubung hingga Banyuwangi. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar