Politik Pemerintahan

Buntut Tercemar Solar, Wali Kota Malang Kecewa Dengan Kinerja PDAM

Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Perumda Tugu Tirta atau PDAM Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Perumda Tugu Tirta atau PDAM Kota Malang, pada Kamis, (19/11/2020). Sutiaji mengaku kecewa dengan kinerja PDAM Kota Malang.

Bahkan kekecewaan itu, dia sampaikan langsung oleh Sutiaji kepada Direktur Utama PDAM Kota Malang M Nor Muhlas, jajaran direksi, manajer serta dewan pengawas. Sutiaji meminta ada evaluasi mendalam bila perlu dilakukan perombakan strukutural kepegawaian di tubuh PDAM Kota Malang.

“Saya minta dievaluasi secara mendalam dan bila perlu dilakukan perombakan secara mendalam. Saya nilai manajemen belum menuntaskan setiap permasalahan dengan tuntas dan baik. Bahkan saya cermati, setiap muncul permasalahan cenderung menunggu saya bergerak, baru setelah itu (manajemen) bergerak,” kata Sutiaji.

Terbaru kasus yang menimpa PDAM Kota Malang adalah saluran air pelanggan yang tercemar solar. Sekitar 80 ribu lebih pelanggan mengeluh air yang mereka konsumsi tercemar solar. Hasil penyelidikan diketahui tangki pompa air yang berkapasitas seribu liter ternyata diisi tiga ribu liter solar.

Kelebihan voltase solar, membuat dua ribu liter solar mengalir menuju pintu air. Solar kemudian mencemari aliran air ke pelanggan. Belakangan, PDAM melaporkan peristiwa itu ke Polres Malang. Mereka berharap polisi mampu mengungkap dalang penyebab tercemarnya air PDAM.

“Sebagai entitas perusahaan yang otonom, Tugu Tirta tidak menampakkan kemampuan mandiri dalam menyelesaikan persoalan. Maka jangan salahkan bila publik kecewa juga,” tandas Sutiaji. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar