Politik Pemerintahan

Bunda Fey Tepati Janji Berikan Sepeda Baru ke Anak Putus Sekolah 

Kediri (beritajatim.com) – Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Pesantren Tri Ita Eko Lukmono dan Lurah Tempurejo Suminarto kembali mendatangi rumah anak putus sekolah yang akan diberi sepeda, Senin (15/6/2020).

Anak yang diberi sepeda bernama Saiful, cucu Bapak Ponimen warga Kelurahan Tempurejo. Sepeda ini merupakan pemberian secara pribadi Ferry Silviana Abu Bakar untuk memotivasi Saiful yang sudah putus sekolah sejak 2 tahun yang lalu. Sehari-hari dia hanya membantu kakeknya di Bank Sampah Kelurahan Tempurejo dan ini tinggal bersama kakek, neneknya serta para kerabatnya.

Ferry Silviana Ketua TP PKK Kota Kediri mengatakan pertama bertemu dengan Saiful pada saat memberikan bantuan dari PKK 3 Juni yang lalu. Ternyata dia seorang anak yang putus sekolah. Pada saat ditanya Saiful menginginkan sepeda seperti gambar yang ada di kaos yang sedang digunakannya.

“Saya berikan sepeda untuk Saiful ini karena hasil kemarin pembagian bantuan itu ternyata menemukan ada Saiful di rumah itu, nah Saiful masih usia anak-anak dan dia putus sekolah gitu. Dan saat saya tanya keinginannya, katanya pengen punya sepeda,”ujarnya.

Alasan memberikan sepeda kepada Saiful, Ketua TP PKK Kota Kediri mengatakan karena ingin membuat Saiful kembali bersekolah, bahwa dengan diberikannya sepeda ini bisa membuat Saiful bersemangat untuk kembali bersekolah seperti dulu saat dia belum putus sekolah, mengingat umurnya wajib untuk menempuh pendidikan sekolah dasar.

Saat sepeda diserahkan oleh Bunda Fey, Saiful mengucapkan terimakasih sudah diberikan sepeda dan berjanji akan kembali bersekolah kembali. Setelah itu, dengan wajah bahagia Saiful mencoba mengayuh sepeda barunya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar