Politik Pemerintahan

Bunda Fey Salurkan Bantuan Pada Warga Prasejahtera

Kediri (beritajatim.com) — Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menyalurkan bantuan paket sembako untuk para lansia terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan ini dilakukan PKK Kota Kediri sejak bulan ramadhan dan akan disalurkan ke semua kelurahan di Kota Kediri.

Dua kelurahan yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kota Kediri yaitu, Kelurahan Tempurejo dan Kelurahan Bawang. Namun pada saat di Kelurahan Tempurejo, PKK Kota Kediri selain membagikan 12 paket sembako untuk lansia, juga membagikan sayur seperti terong, kacang panjang, labu siam, cabe, tempe kepada 79 KK yang sedang diisolasi di rumah akibat Covid-19 yang dibagikan kepada Tujuannya agar kebutuhan sehari-hari tercukupi mengingat orang tersebut tidak bisa keluar rumah. Sedangkan di Kelurahan Bawang ada 6 warga yang mendapat paket sembako. Paket sembako yang dibagikan berupa beras 5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 2 kg.

Ferry Silviana Ketua TP PKK Kota Kediri mengatakan bantuan tersebut merupakan inisiatif anggota PKK Kota Kediri dengan menyisihkan sebagian rezeki mereka yang kemudian dibelikan paket sembako untuk membantu warga prasejahtera dan saat ini masih bertahap untuk pendistribusiannya. Kemudian untuk bantuan berupa sayur seperti itu diberikan PKK Kota Kediri untuk daerah-daerah yang terdampak Covid-19 seperti Tempurejo ini.

“Di kondisi yang semuanya lagi sulit ini, dengan adanya bantuan dari PKK harapannya warga merasa tidak ditinggalkan dan mereka tidak sendiri, maka dari itu kita saling membantu sesama,” ujar Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ketua TP PKK Kecamatan Pesantren Tri Ita, Lurah Tempurejo Suminarto, Ketua TP PKK Kelurahan Tempurejo Lilis, Lurah Bawang Zainal Abidin, dan Kerua TP PKK Kelurahan Bawang Sri Ernawati. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar