Politik Pemerintahan

BUMTren Diharap Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Keberadaan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMTren) diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi pesantren dan masyarakat di sekitarnya. Di tengah Pandemi, pesantren salah satu lembaga yang mampu menekan penyebaran covid-19.

“Saya ingin nantinya One Pesantren One Product, minimal antar pesantren saling memberi manfaat,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada wartawan

Masih kata dia, Terkait realisasi Badan Usaha Milik Pesantren (BUMTren), dirinya berharap ada One Pesantren One Product atau satu pesantren satu produk dalam pelaksanaannya. Sehingga badan usaha yang dimiliki pesantren dapat menghasilkan produk yang saling menguatkan satu sama lain.

“Pesantren bisa menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Bupati Thoriqul Haq juga berharap keberkahan doa dari para pengasuh pesantren, khususnya terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Pengurus Majelis Mahabbah, KH. Imron Anis menyambut baik undangan bupati. Ia berdoa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang senantiasa diberi keberkahan dan memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat Lumajang.

“BUMTren akan terus berjalanan dengan barokah para kyai,” jelasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar