Politik Pemerintahan

BUMD Sampang Punya Tiga Anak Perusahaan Terbaru PT SMA

Audensi FAM, BUMD beserta anak perusahaan dengan didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sampang, yakni PT. GSM atau Holding Company dari PT. SMP, PT. SSS dan PT. SMA, Kamis (23/7/2020). Menjadi topik diskusi atas permintaan Forum Analisa Madura (FAM). Untuk mengetahui sajauh mana peran BUMD berserta anak perusahaan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui bidang Migas sesuai dengan Perda pembentukan BUMD tersebut.

Mahrus Alie ketua FAM usia melakukan audensi di aula mini kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengatakan, PT. GSM yang merupakan BUMD belum bisa memberikan bukti nyata kepada publik, terkait dengan tugas dan perannya menunjang Pemkab, khususnya tentang peningkatan PAD dalam sektor Migas.

Lanjut Mahrus, selain persoalan PAD, restukturisasi BUMD di PT GSM. Juga memiliki tugas penting terkait anak perusahaanya PT SMP yang hingga saat ini belum berhasil dibubarkan. Sementara biaya oprasional perusahaan terus berjalan. Tak sampai disitu, baru-baru ini, PT GSM juga mendirikan PT. SMA yang belum banyak diketahui oleh warga Sampang.

“Biaya rutin temasuk gaji dan oprasional PT. SMP dan PT SMA sampai saat ini juga belum banyak diketahui. Kami berharap PT. GSM selaku BUMD memiliki terobosan baru terkait inovasi bisnis usahan yang bisa menyumbang terhadap PAD,” tegasnya.

Di tempat yang sama Direktur PT GSM, Herman membenarkan bahwa saat ini ada tiga anak perusahaan di bawah naungan PT. GSM, yakni PT SSS, PT SMP dan PT SMA. Ditanya terkait biaya operasional dan gaji pokok, pihaknya mengaku tidak hafal jumlahnya.

“Saya tidak hafal, karena setiap anak perusahaan memiliki kewenangan masing-masing, tapi ada di neraca keuanganya,” ujarnya.

Dalam diskusi tentang BUMD dan anak perusahaan tersebut, dihadiri oleh Tony Murdiwanto Asisten II, Holilur Rosid Kabag Hukum, Djuwaini Kabag Perekonomian Setkab Kabupaten Sampang, Parmadi Direksi PT SMP, dan Wasil Direktu PT SMA.[sar/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar