Politik Pemerintahan

Bulan ini, PNS di Ponorogo Bakal Terima Gaji ke-13

Plt. BPPKAD Ponorogo Agus Sugiarto. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bulan Juni ini, mungkin bulan yang ditunggu-tunggu oleh pegawai negeri sipil (PNS).

Sebab, bulan ini aparatur sipil negara (ASN) itu bakal menerima gaji ke-13, meski saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Pemkab Ponorogo bulan ini rencananya akan mencairkan gaji ke-13 itu kepada sekitar 8.000-an PNS-nya.

“Gaji ke-13 ini sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2021,” kata Plt Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD) Ponorogo, Agus Sugiarto, Kamis (10/6/2021).

Agus mengungkapkan pemberian gaji ke-13 ini sudah sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat. Pemkab Ponorogo telah menganggarkan sebanyak Rp 39 miliar untuk pencarian gaji ke-13 tahun ini. Laki-laki yang juga menjabat sebagai Kepala Dispora Ponorogo ini menyebut PNS yang menerima gaji ke -13 ini dari golongan terendah hingga yang tertinggi.

“PNS dari golongan terendah hingga tertinghi menerima gaji ke-13 ini,” ungkapnya.

Gaji ke-13 ini terdiri dari komponen gaji pokok dan tunjangan jabatan yang melekat. Penerimaannya sama dengan nilai gaji bulan sebelumnya. Namun, tunjangan tambahan penghasilan (TPP) tidak ikut diberikan. Agus memperkirakan gaji tersebut akan diterima oleh PNS di Ponorogo pada pertengahan bulan Juni ini.

“Kami rencanakan pertengahan bulan, gaji masuk ke rekening semua PNS Pemkab Ponorogo,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar