Politik Pemerintahan

Pilkada 2020

Buka Pendaftaran PPK, Kabupaten Mojokerto Butuh 912 Orang

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto membuka pendaftaran rekrutmen calon Petugas Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020. Masing-masing desa sebanyak tiga orang dengan total kebutuhan PPS se-Kabupaten Mojokerto sebanyak 912 orang.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori mengatakan, penerimaan pendaftaran calon PPS dimulai 18 Februari sampai 24 Februari 2020. “Formulir pendaftaran bisa diunduh di website KPU Kabupaten Mojokerto atau datang langsung ke kantor KPU. Setiap desa dibutuhkan tiga orang,” ungkapnya, Jumat (21/2/2020).

Kabupaten Mojokerto memiliki 304 desa, sehingga total kebutuhan calon anggota PPS di Kabupaten Mojokerto sebanyak 912 orang. Untuk syarat mendaftar sebagai calon PPS diantaranya, minimal usia 17 tahun, tidak terlibat di partai dan dukung mendukung pasang calon, surat keterangan kesehatan dan ijazah dan pendidikan terakhir SMA.

“Insya Allah, pendaftaran calon PPS dilaksanakan di setiap kecamatan masing-masing. Untuk pendaftaran di KPU mulai tanggal 18-24 Februari 2020 dan berkas bisa diserahkan ke kantor KPU atau kecamatan masing-masing. Untuk pengumuman akhir penetapan pengumuman hasil seleksi tanggal 15-17 Maret 2020,” jelasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar