Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

Buka Opsi Koalisi dengan PDIP di Pilwali Surabaya, PKB Tawarkan Musyafak Rouf

Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Mahfudz,

Surabaya (beritajatim.com) – Peluang koalisi PDIP dan PKB berkoalisi di Pilwali Surabaya 2020 kini terbuka lebar. Pertemuan antara keduanya pun telah dilakukan melalui perwakilan kepengurusan di Surabaya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Mahfudz, pada hari Jumat (6/9/2019). “Pertemuan dengan Pak Awi (Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya) sudah, dengan Pak Whisnu (Wakil Wali Kota Surabaya) pun sudah,” ujarnya.

“Tapi ya pertemuan itu belum seratus persen membahas koalisi. Semuanya kan masih cair. Kita pun berkomunikasi dengan semua partai. Meski koalisi PDIP-PKB ini kan sudah berangkat dari level pusat ke daerah. Jadi memang harapannya berlanjut,” tambahnya.

Untuk dimajukan menjadi Paslon, Mahfudz lebih lanjut mengungkapkan jika nama Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf menjadi andalan. Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya itu dianggap sosok yang tepat.

“Popularitasi sudah oke. Kemampuannya pun juga sudah terbukti. Sepak terjangnya dalam dunia perpolitikan Surabaya juga luar biasa. Beliau sangat paham tentang Surabaya. Representasi NU pula,” jelas Wakil Ketua Fraksi PKB di DPRD Surabaya ini.

Lebih lanjut, Ia pun berharap agar koalisi dengan PDIP bisa segera terbentuk dan berlanjut hingga di level DPRD Surabaya. Termasuk dalam pembentukan Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan lainnya. “Ya harusnya kan berjalan beriring. Berlanjut. Tapi semuanya sedang berjalan,” pungkas Mahfudz.[ifw/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar