Politik Pemerintahan

Buka Business Bootcamp Bagi Eks-PMI, Bupati Trenggalek: Saatnya Membuka Lembaran Baru

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka Business Bootcamp

Trenggalek (beritajatim.com) – Terus mendorong mewujudkan 5.000 pengusaha baru, Pemkab Trenggalek kembali mengadakan pelatihan Business Bootcamp Femalepreneur “Perempuan Hebat, Trenggalek MEROKET”. Pada bootcamp kali ini pelatihan diikuti oleh para eks pekerja migran Indonesia atau keluarganya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka Business Bootcamp mengatakan bahwa dengan program tersebut diharapkan perempuan lebih berdaya sehingga selain meningkatkan ekonomi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam keluarganya.

“Kalau anak-anaknya sehat, tidak ada stunting, maka sumber daya manusia di Trenggalek ke depan tentu lebih baik,” harap Bupati Nur Arifin dalam sambutannya di Gedung Bhawarasa.

Bagi eks pekerja migran, menurut Bupati Nur Arifin, tentu tidak akan selamanya meninggalkan anak-anak dan keluarganya. Untuk itu harusnya ketika sudah kembali ke tanah air bisa membuka lembaran baru.

“Karena bagaimanapun anak di bawah pengasuhan ibunya dengan yang di bawah pengasuhan nenek atau tetangganya, saya yakin lebih baik ketika diasuh ibu atau bapaknya sendiri, baik secara mental dan sebagainya,” tuturnya.

“Maka harapan saya, dulu sudah pergi ke luar negeri, bekerja di sana dapat penghasilan, saya yakin sudah ada yang bisa disisihkan untuk modal, dan sekarang saatnya,” lanjut Bupati Nur Arifin.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan para eks pekerja migran dapat memulai atau bahkan mengembangkan usahanya dengan pendamping yang kompeten dari Femalepreneur Indonesia. [nm/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar