Politik Pemerintahan

Buat yang Ingin Berkarir di Banyuwangi, Cek Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK

Banyuwangi (beritajatim.com) – Info terbaru dari kabupaten di ujung timur Pulau Jawa. Ya, tahun ini Banyuwangi memanggil putra-putri terbaik untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jumlah formasi yang dibuka cukup banyak. Ada 3.937 yang terdiri atas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Mari bergabung, berinovasi, dan bersama-sama membangun Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Senin (24/5/2021).

Ada beberapa rincian yang memang lebih menitik beratkan pada sektor pendidik atau tenaga guru. Tak tanggung-tanggung ada 3.624 formasi yang dibuka khusus PPPK.

Jumlah formasi guru tahun ini paling banyak dibandingkan formasi lainnya. Alasannya, memang kebutuhan di bidang ini sangat tinggi. “Ini juga sejalan visi Pemkab Banyuwangi mencetak SDM unggul,” pungkas Ipuk.

Formasi lainnya yang bisa dipilih yaitu, CPNS tenaga kesehatan sebanyak 115 orang dan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 122 orang. Selebihnya, total tenaga teknis lainnya sebanyak 76 formasi, yakni 41 CPNS dan 35 PPPK. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar