Politik Pemerintahan

Maju Pilkada Sidoarjo 2020

BHS Janji Prioritaskan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bakal calon Bupati Sidoarjo 2020 yang mendaftar lewat Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono atau BHS berjanji, jika diberikan kesempatan dan mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk maju dalam Pilbup, program kesehatan termasuk bagian terpenting yang diutamakan.

“Masalah pendidikan dan kesehatan yang merupakan hak setiap warga, akan menjadi perioritas saya dalam membangun Sidoarjo kedepan. Mulai penambahan jumlah tempat, terutama tempat pelayanan kesehatan secara merata di setiap kecamatan sampai pedesaan,” papar mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut.

Hal itu ditegaskan BHS di sela acara khitanan gratis dan pengobatan kesehatan di Balai Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (21/12/2019). Kegiatan sosial tersebut digelar PT Dharma Lautan Utama DLU), memanfaatkan musim liburan sekolah. BHS merupakan owner sekaligus penasehat PT DLU.

Khitanan massal ini digelar untuk anak-anak karyawan dan masyarakat umum, terutama dari keluarga tidak mampu. Sekitar 50 anak yang terdata dalam khitanan massal itu. “Ini kesempatan yang kami ambil menjalankan program CSR PT DLU, tepat di liburan sekolah, digelar khitanan massal,” kata owner sekaligus penasehat PT DLU Bambang Haryo Soekartono.

Begitu juga dengan cek kesehatan maupun pengobatan gratis yang diadakan perusahaannya secara gratis, karena hal ini sangat dibutuhkan masyarakat. Sebagai kota industri, banyak polusi di Sidoarjo. “Masyarakat perlu diberikan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Bambang menambahkan, jumlah desa dan kelurahan yang ada di Sidoarjo ada sebanyak 353. Sedangkan Puskesmas yang tersedia 26 unit, termasuk pustu (puskesmas pembantu). Jumlah masyarakat dan tempat pelayanan kesehatan yang ada di Sidoarjo, dirasa sangat kurang.

Makanya kegiatan atau program cek kesehatan maupun pengobatan gratis sangat diharapkan ada oleh masyarakat. “Dari kebutuhan yang ada, kami menjawab dengan program CSR beruapa cek kesehatan dan khitan gratis di Sidoarjo,” tegas Bambang. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar