Politik Pemerintahan

BPS Bojonegoro Mulai Persiapkan Sensus Penduduk 2020

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bojonegoro, Firman Bastian mengatakan, sensus penduduk 2020 mulai disosialisasikan. Sensus penduduk kali ini menggunakan dua cara. Yakni sistem online dan wawancara.

“Untuk online akan akan dimulai tanggal 15 Februari hingga 30 Maret 2020, sementara sensus wawancara dimulai Juli mendatang,” katanya, Minggu (9/2/2020).

Sensus penduduk bertujuan untuk mengetahui struktur jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bojonegoro secara keseluruhan. Pendataan dilakukan bagi penduduk yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bojonegoro baik yang tinggal di daerah maupun luar daerah. “Diharapkan, dengan adanya sensus tahun ini akan dihasilkan jumlah penduduk yang tunggal,” tegasnya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Kepala Desa di seluruh Bojonegoro untuk sensus online. Sementara sensus wawancara, BPS menyiapkan tenaga sebanyak 1.600 orang yang akan mendata secara manual. “Petugas kami nanti akan mendata secara manual bagi warga yang tidak bisa mendaftar secara online dengan alasan tertentu,” tandasnya.

Sementara itu, dari data BPS tahun 2015 menyebutkan, dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro jumlah penduduk sebanyak 1.450.889 atau 443.680 Kepala Keluarga (KK). [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar