Politik Pemerintahan

BPKP Jatim Akan Audit Keuangan Pemerintah Kabupaten Bangkalan

Surat Pemberitahuan pemeriksaan

Bangkalan (beritajatim.com) – Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Jawa Timur akan melakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 yang berlangsung selama 24 hari.

Informasinya, BPKP Jatim ini terjun ke Kabupaten Bangkalan, sekitar 27 Januari hingga 19 Februari 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Setijabudhi mengatakan, dengan agenda audit tersebut, pihaknya telah siap dan mengimbau kepada seluruh OPD di Bangkalan untuk kooperatif.

“Kami siap membantu proses kelancaran pemeriksaan. Untuk seluruh OPD yang diperiksa supaya siap memberikan pelayanan terutama terkait dengan dokumen yang diperlukan oleh auditor,” terangnya, Selasa (28/1/2020).

Tak hanya itu, ia berharap hasil audit dari BPKP ini nantinya bisa mempertahankan opini WTP pada LKPD 2019. Pasalnya, pihaknya secara maksimal memberikan penekanan-penekanan tugas sesuai peraturan perundang-undangan.

Selain itu, hasil audit BPKP juga akan dilanjutkan pada laporan pertanggungjawaban APBD 2019 di DPRD Bangkalan.

“Tim BPK-RI perwakilan Jatim telah hadir tepat waktu, sehingga diharapkan LKPD 2019 bisa selesai tepat waktu pula dan berlanjut pada Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2019 dihadapan DPRD dengan posisi yg sudah Audited,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fathurrahman juga bersyukur audit BPK segera dilakukan. Menurutnya, semakin cepat BPK melakukan audit,maka semakin cepat pembahasan LKPD di DPRD.

“Ya semakin cepat semakin bagus karena bisa lekas kami bahas supaya bisa rampung untuk LKPD 2019 itu. Kami juga berharap semua pihak kooperatif dalam menyiapkan dokumen jangan sampai ada yang terlewat,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar