Politik Pemerintahan

BPBD Kabupaten Mojokerto Himbau Masyarakat Siaga Bencana

Banjir akibat luapan Kali Lamong yang merendam Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengimbau kepada warga Kabupaten Mojokerto untuk siaga. Ini menyusul, cuaca ekstrem masih akan menerjang wilayah Kabupaten Mojokerto hingga April 2020 mendatang.

“Potensi bencana masih cukup tinggi. Sesuai informasi dari BMKG Surabaya, perubahan iklim berpotensi menimbulkan bencana. Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto untuk siaga. Utamanya daerah-daerah rawan bencana,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, Rabu (8/1/2020).

Untuk mengantisipasi adanya bencana, lanjut Zaini, BPBD Kabupaten Mojokerto sudah membuka posko-posko siaga bencana di berbagai titik rawan bencana banjir, tanah longsor, serta angin puting beliung. Diantaranya di Kecamatan Dawarblandong, Mojoanyar, Bangsal, Ngoro serta di beberapa titik lainnya.

“Posko siaga bencana juga sudah kita dirikan. Kami juga sudah mengirimkan surat edaran ke jajaran pemerintah desa rawan bencana untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi cukup lama,” tegasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar