Politik Pemerintahan

Boyongan ke Rumdis, Wabup Perempuan Pertama di Sumenep Disambut Sekda dan Kepala OPD

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah resmi dilantik Gubernur Jawa Timur pada Jumat (26/02/2021), Hj. Dewi Khalifah ‘boyongan’ untuk menempati rumah dinas Wakil Bupati (wabup) Sumenep, di Jl. Dr Cipto Sumenep.

Tiba di rumah dinas pada Sabtu (27/02/2021), Wabup disambut oleh Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi beserta istri. Selain itu, juga terlihat sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep. “Saya kesini untuk menyambut bu Wabup. Ini undangannya hanya ‘getok tular’. Tidak ada undangan resmi. Jadi kami berkumpul disini sebagai bentuk kecintaan dan dukungan kami pada bu wabup,” katanya.

Edy memastikan bahwa pihaknya siap mendukung program-program wabup untuk membangun Sumenep. Menurutnya, ada banyak hal yang perlu dibicarakan dan didiskusikan untuk kemajuan Sumenep. “Kami percaya, bu wabup bisa menjalankan amanah dengan baik. Kami siap mendoakan, semoga ibu selalu mendapat petunjuk dan bimbingan. Semoga selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugas,” ujarnya yang langsung di-Amini para hadirin.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah yang karib disapa Eva mengaku berterimakasih atas segala dukungan semua pihak kepada dirinya. Ia meyakini, tanpa ‘support’ dari berbagai pihak, dirinya tidak mungkin sanggup mengemban amanah yang cukup berat sebagai wakil bupati.

“Pilkada sudah selesai. Saya sekarang menjadi wabupnya semua masyarakat Sumenep. Bukan hanya muslimat, tapi semua elemen masyarakat. Saya sangat memerlukan dukungan untuk bisa membangun Sumenep menjadi lebih baik,” ucapnya.

Acara ramah tamah wabup yang juga Ketua Muslimat NU Sumenep ini berlangsung ‘gayeng’. Usai acara, hadirin berebut untuk bisa foto bersama wabup perempuan pertama di Sumenep ini. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar