Politik Pemerintahan

BNPB Bagikan 20 Ribu Masker di Acara Rizieq

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo

Jakarta (beritajatim.com) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan 20 ribu masker dan hand sanitizer kepada panitia acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Ketua Satgas COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo membenarkan pihaknya telah memberikan bantuan kepada panitia acara Rizieq.

“Betul sekali, Satgas COVID-19 pusat memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta panitia perayaan pernikahan putri Habib Rizieq,” ucap Doni dalam konferensi pers di YouTube BNPB, Sabtu (14/11/2020).
Menurut Doni, pemberian bantuan masker dan hand sanitizer ini bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara. Apalagi, acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq rencananya akan dihadiri oleh 10 ribu tamu.

Kesempatan ini dijadikan momen untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan di acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Pemberian bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada panitia, bukan hanya untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan tersebut. Tetapi juga bagian upaya untuk mengajak seluruh komponen yang ada di sekitarnya mau menggunakan masker,” ungkap Doni.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya untuk bersama menegakkan peraturan daerah, yang mengatur penerapan protokol kesehatan selama masa PSBB Transisi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Maulid Nabi di Markas FPI Petamburan, Haris Ubaidillah, mengungkapkan BNPB memberikan bantuan 10 ribu masker kain, 10 ribu masker medis, dan hand sanitizer agar semua tamu yang datang mematuhi protokol kesehatan.

Bantuan diberikan langsung oleh BNPB yang diwakili oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Rustian.

“BNPB tadi memberikan masker medis 10 ribu dan masker kain 10 ribu, dan hand sanitizer. Teknis pembagian kita membentuk satgas untuk memberikan masker kepada tamu yang belum pakai masker,” kata Haris kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020)(kumparan/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar