Politik Pemerintahan

BN Jokma Jatim: Semoga Alam Semesta Bantu Pertemukan Jokowi-Prabowo

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan relawan pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin berkumpul di Rumah Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma’ruf (BN Jokma) Jatim, Jalan Trunojoyo 75 Surabaya, Senin (1/7/2019) malam.

Mereka melakukan tasyakuran secara sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI pada 30 Juni 2019.

Ketua BN Jokma Jatim, Irawan Setiabudi kepada wartawan mengatakan, pihaknya juga bersyukur bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruhnya dalil gugatan dari tim hukum paslon nomor 02, Prabowo-Sandi yang menuding adanya kecurangan terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

“Pertama, kami ingin mengucapkan syukur bahwa beberapa hari lalu tuntutan dari paslon 02 ditolak MK dan paslon 01 ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU. Kedua, kami tentunya masih agak sedikit prihatin karena situasi belum sepenuhnya kondusif. Ini karena kedua paslon masih belum bertemu. Semoga alam semesta bisa ikut membantu adanya pertemuan itu,” katanya.

Pihaknya juga dalam kesempatan tasyakuran sekaligus Halal Bihalal itu ingin berterimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh lintas agama, ulama dan masyayikh serta tokoh lintas budaya, karena telah bergabung di BN Jokma Jatim untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami juga ingin memberitahu bahwa kontrak Sekretariat BN Jokma Jatim telah habis pada hari ini. Komunikasi dan jalinan silaturahmi sementara waktu akan melalui group WA. Yang pasti kami akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan setelah dilantik nantinya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, MK mengeluarkan keputusan bulat terkait sengketa Pilpres, Kamis (27/6/2019). Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan yang diajukan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Selanjutnya, pada Minggu (30/6/2019) Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menetapkan Jokowi dan Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Dengan demikian, Jokowi-Ma’ruf secara sah sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Pasangan ini mendulang 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pelantikan akan dilangsungkan pada Oktober 2019. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar