Politik Pemerintahan

BLT-DD Tahap II di Kabupaten Mojokerto Cair

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat penyerahan secara simbolis BLT-DD tahap II. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk tiga bulan (Juli-September 2020) senilai Rp 300 ribu. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto bagi warga Desa Kejagan dan Desa Jatipasar di Kecamatan Trowulan.

“Bantuan ini sudah diplot dengan DD, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Mohon agar dimanfaatkan untuk keperluan primer, terlebih kita masih berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19 saat ini salah satunya memulihkan kondisi ekonomi,” ungkap Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Jumat (28/8/2020).

Berbicara pemulihan ekonomi dalam masa pandemi, Bupati tak lupa meminta agar semua masyarakat tetap hidup aktif dengan selalu menjaga disiplin protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, wajib bermasker, jaga kesehatan diri dimulai dari rajin cuci tangan, sedia hand sanitizer kemana-mana, juga di rumah saja kalau tidak ada kepentingan.

“Kita pasti ingin ekonomi segera pulih. Tentunya kita harus tetap aktif, namun dengan catatan tetap membentengi diri dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar tidak sampai tertular,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya BLT tahap I (April-Juni 2020) untuk warga Desa Kejagan telah diterima oleh 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilanjutkan tahap II saat ini sebanyak 150 KPM. Sedangkan untuk Desa Jatipasar, BLT tahap I sudah diterima oleh 145 KPM dan kini untuk tahap II juga diberikan pada 145 KPM. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar