Politik Pemerintahan

Blangko KIA di Dispendukcapil Sampang Minim

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, mengaku ketersediaan blanko Kartu Identitas Anak (KIA) untuk 2021 minim. Pasalnya, saat ini tersisa sekitar 2000 blanko atau hanya cukup untuk pelayanan KIA selama dua bulan ke depan.

“Ketersediaan blanko saat ini hanya cukup melayani sampai 2 bulan. Tapi, yang jelas tidak akan sampai kekurangan, untuk pengandaan blanko KIA sudah dilakukan, dan sekarang ini masih proses pengiriman sebanyak 90 ribu keping,” terang Edi Subinto, Plt kepala Dispendukcapil, Kamis (9/9/2021).

Ditanya berapa anggaran untuk pengadaa 90 ribu blanko tersebut ? ia menyampaikan anggarannya Rp 600 juta, dan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Sampang tahun 2021.

Namun, sayangnya, saat disinggung harga blanko satu keping ia mengaku tidak tahu secara detail. Hanya saja, ia menjelaskan pembelanjaan blanko KIA itu harus pada perusahaan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat.

“Kami tidak bisa memastikan kapan tiba ke Sampang, karena tidak tahu kontrak pemenangnya sampai kapan. Yang jelas sebelum blanko di Dispendukcapil kosong, pengadaan blanko baru itu harus tiba,” pungkasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar