Politik Pemerintahan

BKPSDA Fasilitasi Latihan Pra Tes CPNS

Foto ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, akan menggelar latihan ujian sebelum pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, latihan ini hanya bisa diikuti oleh 200 peserta tes CPNS.

Latihan ini akan dilaksanakan senin (17/2/2020) nanti sebelum waktu tes dilakukan pada esok harinya. Tes CPNS di Bangkalan akan digelar selama 10 hari hingga 28 Februari 2020.

Kepala BKPSDA, Ishak Sudibyo mengatakan, dari total calon yang lolos seleksi administrasi sebanyak 5.152 peserta, pihaknya hanya dapat memfasilitasi 200 peserta saja. Meski sebetulnya, ia ingin seluruh peserta mengikuti latihan tersebut.

“Ini inisiatif dari pak Bupati untuk mengetahui apakah peserta bisa menggunakan komputer atau belum. Sekaligus, bagi peserta yang belum bisa menggunakan, maka kami beri latihan. Kuota memang hanya 200,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Dikatakan, pelaksanaan latihan ini nantinya dilakukan langsung oleh pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Tak hanya itu, tes selama 10 hari juga seluruhnya diawasi langsung oleh pihak BKN.

Diketahui, pelaksanaan tes CPNS nantinya akan dilakukan lima sesi dalam sehari. Dalam satu sesi sebanyak 100 orang akan mengikuti tes, sehingga dalam 10 hari sebanyak 5.152 peserta dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Kita sebagai pelaksana sudah menyiapkan segalanya termasuk 120 unit komputer akan datang. Untuk suplai listrik juga sudah kami koordinasikan dengan PLN setempat,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar