Politik Pemerintahan

BKD Kabupaten Kediri Raih Juara I Penghargaan BKN AWARD 2021 Kategori I

Kediri (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar kembali ajang BKN AWARD 2021 secara virtual di Bali pada Kamis (1/7/21). Pemenang BKN Award 2021 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021 yang diselenggarakan secara hybrid Pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA.

Terdapat 5 (lima) kategori penilaian BKN Award 2021, yakni: perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (kategori I), implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT (Kategori II), penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi penilaian kinerja (Kategori IV), dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

 

Dari lima kategori tersebut, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kediri menyabet satu kategori Nasional yaitu, Kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Sebelumnya Pemerintahan Kabupaten Kediri juga pernah meraih 2 penghargaan dalam peraih Kantor Regional II BKN AWARD tahun 2018 dan 2020.
Muhammad Solikin selaku Ketua Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri mengatakan “indikator yang bisa mendorong beberapa hal untuk mendapatkan penghargaan ini adalah inovasi dalam hal pemberian layanan kepada calon pegawai atau pegawai”

“Seperti pelaksaanaan seleksi cpns yang menggunakan seleksi peserta dengan memastikan identitas yang valid dan bekerjasama dengan Dispendukcapil apakah itu peserta joki atau peserta abal abal.” Sahut Solikin

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Saya ucapkan terima kasih kepada BKN karena telah memberikan award kepada BKD Kabupaten Kediri. Kita (Pemerintah Kabupaten Kediri) akan mempertahankan prestasi ini,” ujar Bupati yang kerap disapa Mas Bup tersebut.

Kedepannya, imbuh Mas Bup, BKD Kabupaten Kediri dalam menerapkan seleksi pegawai, menggunakan E-Kinerja. “BKD juga telah mengembangkan E-Kin versi kedua yang sudah digunakan oleh beberapa dinas dan berjalan dengan baik,” imbuhnya. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar